useful


Miranda Kerr: Duta Kampanye PD Australia
December 24, 2008, 6:13 am
Filed under: news of sport style

miranda-kerrPROSES penawaran menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia 2018 baru akan berlangsung tahun depan. Tapi beberapa kandidat yang sudah bersiap untuk menjadi host ajang bergengsi tersebut sudah mulai mempersiapkan diri dengan pelbagai langkah. Tidak terkecuali bagi negeri tetangga Indonesia, Australia.
Kamis (11/12), secara resmi Australia sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti persaingan ketat menuju host Piala Dunia 2018. Tidak tanggung-tanggung, langkah awal sudah dilakukan pemerintah Aussie dengan menunjuk tiga persona tersohor asal negeri Kanguru itu untuk menjadi duta kampanye Australia 2018.
Ketiganya adalah pesepakbola Harry Kewell, Mark Viduka dan ditambah satu supermodel Miranda Kerr. Ketiganya diberi tugas selam setahun mendatang untuk mengkampanyekan Australia di level internasional, sehingga tahun depan bisa memeroleh banyak dukungan dari anggota FIFA.
“Kami menunjuk ketiganya karena kualitas, panutan sekaligus individu yang paling mungkin untuk melobi banyak bangsa terutama Eropa agar tahun depan mereka bisa memilih kami, keriganya simbol yang paling layak untuk Australia saat ini, tentu tidak mengurangi fungsi unsur lain yang siap membantu kinerja ketiganya,”ucap Perdana Menteri Kevin Rudd, yang akan terjun langsung melalui lobi di setiap kunjungan kenegaraan.
Bagi Miranda Kerr, status ini menjadi tugas berat yang pertama kali dijalani. “Lebih berat dari sekedar berpose telanjang di depan fotografer, lebih berat juga kala harus memamerkan koleksi Victoria’s Secret, tapi aku bangga mereka memberi kepercayaan penuh untukku, ini sesuatu yang tak pernah kulewatkan begitu saja,”ujarnya, di Reuters, Kamis (11/12).
Bagi supermodel kelahiran 20 Arpil 1983 ini, sepakbola memang sudah tak asing lagi baginya. Apalagi olahraga 11 versus 11 itu sudah diakrabinya sejak kecil. Sempat merasakan menendang si kulit bundar kala di SMA, ia tak meneruskan hobinya itu karena keinginan untuk lebih memilih karir di level modelling. “Kini aku jadi duta kampanye piala dunia di negaraku, aku akan berusaha sekuat yang kumampu,”tegasnya.
Sementara Mark Viduka mengaku siap untuk berkampanye, meski harus berhadapan dengan negara yang selama ini menjadi tempat berkarirnya, Inggris. “Mereka kuat di infrastruktur, tapi kami juga tak mau kalah karena kami memiliki keunggulan eksotis, terutama alam yang tak pernah ada di Eropa,”kata Viduka.
Pemerintah Australia sendiri sudah mengalokasikan dana mencapai 30 juta dolar AS atau sekitar Rp330 miliar hanya untuk dana kampanye saja. Aussie akan bersaing dengan AS, Meksiko, Inggris, Spanyol, Belgia-Belanda dan Cina.  (persda network/bud)


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: