useful


Raima Sen: Ayo Duo Sania!
December 24, 2008, 7:14 am
Filed under: news of sport style

raima-senDIHAJAR teroris, prestasi olahragapun nyaris tak ada kecuali kriket. Itulah bentuk keprihatinan yang kini melanda India. Tak heran kalau banyak pihak di negeri Taj Mahal itu merasa prihatin, tak terkecuali kalangan bintang Bollywood. Kalau untuk urusan teroris di Mumbai, semua pihak sudah melontarkan bantuan. Tapi ada yang menarik di sisi olahraga.
Dimotori aktris cantik Raima Sen, beberapa bintang papan atas Bollywood menyatakan dunia olahraga di India, selain kriket tentunya, harus muncul ke permukaan. Bagi Raima Sen, dua jenis olahraga yang kini berpotensi menarik perhatian kalangan Internasional terhadap India adalah bulutangkis dan tenis.
Aktris yang masih cantik dan seksi meski sudah berusia 29 tahun ini mengaku, dirinya dan beberapa kolega sudah menyiapkan sebuah program amal untuk memberi donasi khusus bagi pengembangan prestasi di dua cabang olimpik tersebut. “Tujuan kami hanya satu, dua cabang ini sanggup memberi medali di Olimpiade 2012 di London nanti,”cetus aktris kelahiran Raima Dev Varma, sebuah distrik di kota Mumbai, Maharashtra, India.
Sebelumnya, dunia olahraga memang sudah tak asing lagi bagi cewek yang pertama kali muncul melalui film Godmother ini. Bulutangkis, tenis, basket dan renang adalah beberapa cabang yang sudah diakrabinya sejak usia 7 tahun. Bahkan, beberapa prestasi pernah ia rengkuh di cabang renang dan tenis. Sayang, pilihannya menjadi aktris membuat karir olahraganya berhenti total.
Meski begitu, guna menjaga tubuh selalu fit pilihan olahraganya tetap beragam. Gym, renang, basket dan lari lintas alam menjadi pilihan cewek cantik ini. “Semua orang sudah tahu olahraga bisa membentuk tubuh Anda, dan aku tidak mungkin meninggalkan itu semua, aku ingin selalu tampil segar dan tampak cerah,”jelas Raima Sen.
Secara khusus, cewek kelahiran 11 November ini menyebut, harapan India untuk berprestasi di dua cabang tersebut bersandar pada duo Sania, yakni Mirza (tenis) dan Nehwal (bulutangkis). Kedua Sania itu paling tidak menjadi tonggak mulai bersinarnya tenis dan bulutangkis di level putri, setelah dua dekade lebih India tak pernah memunculkan atlet berkualitas dunia di level putri.
“Donasi yang kami berikan memang untuk mendukung program pengembangan bulutangkis dan tenis, artinya di sektor pendidikan dan latihan-lah sasaran kami. Tapi secara umum, jelas kami berharap duo Sania itu bisa berprestasi maksimal di musim 2009 nanti,”ujar Raima, yang menyebut saat ini pihaknya sudah memiliki cakupan dana lebih dari 100 ribu dolar AS yang siap digelontorkan sepanjang semester pertama tahun 2009.
“Jika dua Sania itu mengalami masalah, kami siap membantu, karena bagaimanapun kami semua suka olahraga, dan selain kriket memang bulutangkis dan tenis yang bisa mengenalkan India, terutama di Olimpiade nanti,”imbuh Raima.  (persda network/bud)


Buat Film Bertema Kriket

OBSESI Raima Sen terhadap olahraga bukan isapan jempol belaka. Teraktual, ia bahkan bersiap untuk memproduksi sebuah film tentang jenis olahraga. Kali ini yang ia bidik adalah olahraga tradisional India, kriket. Tak tanggung-tanggung, ia mengajak dua orang sutradara papan atas Bollywood, Basu Bhattacharya dan Raj Chakravorty untuk bersama-sama mengangkat tema film bergenre kriket.
Nantinya, film ini akan mengangkat cerita tentang kisah sukses pemain kriket yang memulai karir dari nol sampai menginjak kesuksesan di level kejuaraan dunia dan Olimpiade. “Inilah impianku, kriket adalah awal dari semuanya, bukan tak mungkin kisah berlatar olahraga lain bakal hadir,”ucap aktris yang sukses membintangi 24 film box office Bollywood.
Ia mengakui, saat ini tahapan sudah menyelesaikan skenario dan survei lokasi yang akan digunakan. Diharapkan, akhir 2009 nanti film berdurasi 150 menit ini akan selesai dan mulai dipublikasikan media awal 2010.  (persda network/bud)


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: