useful


Sania Mirza: Latih Pukulan ala Militer
December 24, 2008, 6:15 am
Filed under: news of sport style

sania-mirza2LAMA tidak menghiasi gemerlap dunia tenis tunggal putri dunia, nama pemain yang dianggap bakal terus bersinar Sania Mirza seolah tenggelam dalam enam bulan terakhir. Cedera berkepanjangan yang menimpa cewek cantik ini menyebabkan dia harus tersingkir dari percaturan ellite tunggal putri dunia. Ranking dunianya pun melorot tajam berada di luar 100 besar dunia.
Kini, di penghujung tahun 2008 Sania kembali muncul dan sudah bersiap untuk menuju lapangan hijau. Seperti dirilis Time, Rabu (10/12), petenis berusia 22 tahun itu mengaku siap untuk bersaing kembali dengan jajaran bintang tenis dunia di musim 2009 nanti.
“Selama tiga bulan ini, aku sudah berlatih keras untuk menghilangkan cedera, semenjak itu pula aku sudah tak kerasan di balik panti rehabilitasi, meski sesekali bermain, tidak mengurangi kerinduanku dengan nuansa kompetitif, awalnya mungkin sulit tapi aku percaya semuanya akan kembali seperti dulu, dan target awal aku ingin menembus level 30 dunia di akhir musim tahun depan,”tegas cewek asal Hyderabad ini.
Sania sendiri sudah mulai tampil di turnamen nasional Tennis Village yang sudah berlangsung sejak Rabu lalu. Penampilannya belum sebaik tatkala masa jayanya dulu, tapi secercah harapan sudah ada. Bahkan kini kondisi fisik Sania terlihat makin bugar.
“Ini semua berkat latihan ala militer yang selama ini kuanut. Meski sangat tersiksa, aku menikmati semua yang treatment itu, beruntung teman-teman dan semua orang terdekatku terus memberi semangat sehingga aku tak patah arang,”ucap Sania.
Satu teknik yang dianggap menjadi kunci perbedaan penampilan Sania nantinya di lapangan adalah kekuatan pukulan, terutama forehand. Ia mengaku, forehand dan slice kini menjadi andalan untuk memenangi partai yang berlangsung dengan reli.
Rahasianya?”Aku ikut latihan pukulan gaya militer, aku selalu diberi beban yang bertahap, kemudian disuruh mengayun, selain itu aku juga sering diajak ke kolam renang dan berlatih melempar tangan di dalam air, begitu keluar aku merasakan semua lesakan pukulanku terasa ringan,”ungkap dara kelahiran 15 November ini.
Di awal musim 2009, Sania sudah berencana turun di partai eksibisi di Hongkong, kemudian turnamen WTA Tour di Hobart, sebelum berpartisipasi di Australia Terbuka 2009.  (persda network/bud)


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

