useful


21 Aktris Terbaik Film Olahraga: Scarlett dan Kirsten Ketagihan Tenis
February 23, 2009, 11:09 am
Filed under: news of sport style

scarlett-johansson2JATUH cinta karena suka dan terbiasa. Itulah yang dialami dua aktris papan atas Hollywood, Scarlett Johansson dan Kirsten Dunst kala membintangi film bergenre olahraga. Keduanya memang sukses kirsten-dunstmengantongi box office setelah dua film mereka, Scarlett di Match Point dan Kirsten di Wimbledon, menjadi hall of fame di jajaran film-film bertema olahraga.
Tidak hanya itu, berkat penampilan di duna film itu dan perjalanan casting, membuat keduanya malah berbalik arah, ketagihan ali-lartermelakoni olahraga yang diperankan karakter tokoh mereka di film. Dua film itu membuat cewek-cewek cantik nan seksi ini menjadi rajin untuk berolahraga, dan sudah tentu tenis menjadi kebiasaan yang menyenangkan untuk mereka.
Meski sudah mengenal dan melakoni tenis sejak remaja, tetap saja Scarlett dan Kirsten mendapat gairah dan semangat baru usai melakoni karakter keduanya, yang di film itu berhubungan dekat dengan tenis.
“Tenis menjadi kesukaanku setelah basket. Dulu aku pernah bermain tenis tapi langsung hilang karena sibuk dengan dunia akting, setelah bermain di Match Point, aku kembali mengajak beberapa teman untuk bermain tenis bersama, rasanya olahraga itu bisa menjadi alternatif utama, setelah basket dan renang. Sayang, tenis memang sedikit ribet karena memerlukan ruang yang cukup luas,” ujar Scarlett, di politeapplause, Kamis (22/1).
Situs machocip memang baru saja merilis daftar 21 aktris yang masuk jajaran sukses kala membintangi film-film bergenre olahraga. Mereka tidak hanya dipilih berdasar kualitas akting, tapi juga di sisi kesuksesan film itu sendiri di pasar Hollywood dan dunia. Scarlett Johansson dan Kirsten Dunst sendiri berada di posisi dua teratas.
Scarlett misalnya, ia sukses membuat Match Point meraup sukses di tahun 2005 silam. Film yang dibintangi bersama Jonathan Rhys Meyers dan distrudarai      Woody Allen ini mampu membuat dunia AS tercengang karena Match Point bisa mengulang sukses Space Jam, film animasi yang mencampuradukkan antara dunia basket dengan kartun.
Film itu bercerita tentang hubungan asmara yang terjalin antara Chris Wilton yang diperankan Jonathan Rhys Meyers, mantan petenis yang ingin meraih kejayaan kembali, dengan Nola Rice, seorang aktris terkenal. Jalinan asmara mereka menjadi bumbu menarik di sela-sela upaya Wilton untuk mengembalikan masa jayanya di dunia tenis.
Di Wimbledon, peran Kirsten Dunst di level praktis tenis lebih menonjol. Pasalnya, di film yang rilis tahun 2004 lalu, aktris yang kini berusia 26 tahun ini muncul sebagai bintang anyar dunia tenis yang masuk ke jenjang turnamen grand slam Wimbledon bernama Lizzie Bradbury. Ia menjadi the rising star yang banyak diburu lawan, baik lawan di lapangan maupun lawan jenis.
Kisah romantis pun terjalin tatkala pemain yang nyaris pensiun, Peter Colt, dibintangi Paul Bettany, menjadi ‘peserta’ yang ikut dalam daftar memburu cinta Lizzie Bradbury. Tak ayal, kisah ini pun dipenuhi intrik yang dipadukan dengan dunia tenis sungguhan.
“Aku beberapa kali harus take, tapi hasilnya memang sangat memuaskan, aku justru makin suka tenis, karena di sana ternyata kehidupan pemain jauh dari yang aku bayangkaan. Mereka harus pergi dari rumah tinggal sangat jauh, berada di negeri orang dan bisa jatuh cinta dengan lawan jenis yang berasal dari luar negara, semuanya menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan,” tutur Kirsten. Film ini sempat masuk dalam jajaran BO di Inggris dengan raupan 1,6 juta pound atau sekitar Rp 26,4 miliar di pekan perdana pemutarannya.  (persda network/bud)

daftar lengkap peringkat 21 aktris:
Scarlet Johansson (Nola Rice/Match Point)
Kirsten Dunst (Lizzie Bradbury/ Wimbledon)
Cindy Morgan (Lacey Underall/Caddyshack)
Leslie Bigg (Carley Bobby/Talladega Nights: The Ballad of Ricky Bobby)
Jessica Biel (Tenley Parrish/Summer Catch)
Ali Larter (Darcy Sears/Varsity Blues)
Cameron Diaz (Christina Pagniacci/Any Given Sunday)
Charlize Theron (Adele Invergorder/The Legend of Bagger Vance)
Christine Taylor (Kate Veatch/Dodgeball: A True Underdog Story)
Renee Zellweger (Dorothy Boyd/Jerry Maguire)
Susan Sarandon (Annie Savoy/Bull Durham)
Brooke Langdon (Annabelle Farrell/The Replacements)
Maura Tierney (Lynn/Semi-Pro)
Fairuza Balk (Vicki Vallencourt/The Waterboy)
Elisabeth Shue (Ali Mills/The Karate Kid)
Halle Berry (Autumn Haley/The Program)
Nicole Kidman (Dr. Claire Lewicki/Days of Thunder)
Rene Russo (Dr. Molly Griswold/Tin Cup)
Julie Bowen (Virginia/Happy Gilmore)
Rosie Perez (Gloria Clemente/White Men Can’t Jump)
Kelly Preston (Jane Aubrey/For Love of the Game)


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: