useful


Leryn Franco: Paling Dicari di Internet
February 23, 2009, 9:51 am
Filed under: news of sport style

TAK menonjol di level prestasi, tapi selalu menggugah setiap mata orang dewasa di dunia ini untuk meliriknya. Itulah catatan seorang Leryn Franco leryn-franco7sepanjang tahun 2008 ini. Bayangkan saja, sebelum Olimpiade Beijing 2008, ia bukanlah siapa- siapa dan hanya berkutat di cabang lempar lembing yang nyaris tanpa prestasi. Ia pun hanya terkenal berkat kecantikan dan keseksian di wilayah Amerika Selatan.
Tapi semuanya berubah total kala ia mengikuti perhelatan event tahunan di Cina tersebut. Gayanya yang anggun, cantik, kostum yang menonjolkan sisi kemolekan tubuh dan perangainya yang riang membuat namanya makin melambung. Sekali lagi, bukan karena prestasinya di cabang lempar lembing, tapi keberaniannya untuk mengekspose diri sendiri. Tak heran, dia pun terpilih menjadi ratu Beijing 2008.
Padahal, di sisi peringkat lomba, cewek berusia 26 tahun ini hanya berada di peringkat 51, sangat jauh dari apa yang disebut prestasi fenomenal. Kini, di awal 2009, YahooSports! memberi ‘kado’ istimewa bagi Leryn. Atlet yang juga model ini dianugerahi sebagai the most wanted alias nama yang paling laris dicari di search engine provider asal Prancis tersebut. Yup, nama cewek asal Asuncion, Paraguay ini sukses menjadi yang terlaris dicari via internet. Dan nyaris semua berita tentang dirinya selalu diakses lebih dari 2 juta pembaca!.
Angka ini mengalahkan beberapa atlet fenomenal sepanjang tahun 2008 ini seperti pelari sprinter Usain Bolt, petenis Maria Sharapova dan Ana Ivanovic, Novak Djokovic, Lewis Hamilton, Rebecca Adlington dan Lionel Messi.
Di sisi lain, meski prestasinya jeblok, Leryn Franco tetap menjadi buah bibir publik sepanjang tahun lalu. Di level atlet putri dunia, ia bukan yang terbaik, tapi semua orang tak ragu kalau dirinya adalah atlet cewek  yang paling seksi.
Di sesi ini, cewek yang sangat bangga dengan rambut panjangnya ini nyaris ‘tak terkalahkan’. Pengalamannya pun cukup mumpuni, yakni menjadi runner-up Miss Paraguay dan Miss Bikini Universe.
Di situs Yahoo!, nama Leryn Franco sukses nangkring di peringkat teratas daftar atlet cewek paling seksi sepanjang 2008. Indikator yang dipakai memang hanya berkisar pada proporsi tubuh dan gaya hidup yang mendukung pemeliharaan tubuh yang ia miliki. Di kelas ini, ia mengalahkan Venus Williams, Maria Sharapova, Anna Chaktevadze dan pecatur berparas cantik Judith Pulgar.
Efek penunjang lainnya, ia sukses juga mengarungi dunia modelling, sebuah profesi di uar kapasitasnya sebagai atlet lempar lembing internasional. “Modelling adalah cara bagi untuk terus melanjutkan karier di olahraga. Ada waktu-waktu yang fleksibel. Lagi pula, aku bisa mendapatkan uang yang lumayan melalui dunia model atau catwalk, dengan modelling pula aku selalu terobsesi untuk terus bergaya hidup olahraga, seminimal mungkin merasakan dunia malam dan mengkonsumsi makanan sehat,”ungkapnya.  (persda network/mbud)

Berharap AS Roma Juara
TAK hanya lempar lembing, Leryn Franco sudah terkenal memiliki kegemaran lain; sepakbola. Ia pun sudah lama menjadi tifosi klub AS Roma. Pemain idolanya pun datang dari Il Lupi, Il Capitano Fransesco Totti.
Tak heran kalau musim ini, cewek kelahiran 1 Maret ini berharap klub favoritnya mampu menjadi jawara Serie A Italia. Kebangkitan yang diperlihatkan klub asal ibu kota Italia ini membuat Leryn yakin tim pujaannya itu bakal bersaing ketat di jalur juara musim ini.
“Aku percaya mereka bisa berbuat lebih dari sekarang. Kembalinya kekuatan penuh menjadi nilai positif tersendiri, dan aku berharap di akhir musim nanti minimal mereka masih masuk ke Liga Champions,”ucap Leryn.
Cewek yang memiliki rumah di daerah Umbria, Italia Tengah, ini juga memimpikan sosok Totti mampu menjadi dewa kebangkitan AS Roma. “Dia cuma belum menemukan performa terbaiknya. Tapi dia akan segera kembali dan memberi kontribusi besar buat timnya,”imbuh Leryn, yang menyebut pesaing Roma akan datang hanya dari Internazionale dan Juventus.  (persda network/bud)


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: