useful


Shamone Jardim: Terkenang Australia dan Bali
February 23, 2009, 10:09 am
Filed under: news of sport style

NUANSA gaya hidup di Australia dan Bali ternyata memberi memori yang tak tshamone-jardimerlupakan bagi seorang Shamone Jardim. Di kedua tempat itulah, Shamone mengaku mendapatkan banyak inspirasi dan kisah romantis yang dilaluinya bareng sang kekasih, atlet sekligus legenda hidup timnas kriket Afrika Selatan, Jacques Kallis.
Di Australia misalnya, ia tak pernah melewatkan hawa padang sabana, kawasan padang rumput luas yang di dalamnya banyak hewan ternak tengah mengais rumput. Suasana yang sebenarnya ada juga di Afsel, tapi di negeri Kanguru itu ia merasakan pesona yang berbeda.
“Di tempatku tinggal, Johannesburg, sangat jarang. Kalau aku ingin menyaksikan hal-hal seperti itu, aku harus keluar kota dan itu cukup berbahaya bagiku, karenanya saat aku berada di Australia, padang rumputlah yang aku tuju, karena di sana banyak keunikan, selain tentu melihat sepak terjang Kanguru,”sebut Shamone, seperti dirilis Telegraph, Rabu (7/1).
Tak hanya itu, pengalaman romantis juga menjadi hal yang terus terpatri di kepalanya. Ia selalu meluncur ke teater Sydney dan menikmati nuansa malam di Brisbane dan Melbourne. Seperti akhir minggu lalu misalnya, ia dan sang kekasih menikmati makan malam romantis di Melbourne usai Kallis membela timnas Afsel menghadapi Australia dalam partai persahabatan.
“Anda boleh mencoba, di sini semuanya serba segar dan aku suka itu. Ikan Salmon, daging rusa dan sirip hiu semuanya ada di sini, tipikal masakan mereka juga berbeda dari Afsel, jadi nikmatnya sungguh luar biasa, apalagi di sini cukup hangat,”imbuh Shamone.
Tidak kalah terkesan, Shamone selalu berkunjung ke Bali, kota yang lebih dikenalnya daripada nama Indonesia!. “Pantainya sangat indah, kekasihku suka sekali berselancar di sini, apalagi kalau pagi menjelang, dia sering berjemur dan menikmati sunrise, kami pun sering becanda bermain pasir,”ucap Shamone.
Ia pun menunjuk pada seni dan budaya yang sangat jauh berbeda dibanding Johannesburg dan Afsel secara umum. Ritual magis menjadi daya tarik tersendiri. “Kecak menjadi satu tarian favoritku, masuk ke tempat ibadah mereka juga memberi rasa tersendiri, Bali dan budayanya benar-benar membuatku selalu ketagihan untuk kembali ke sini, sangat beda tentunya dengan Australia,”beber Shamone.  (persda network/bud)

Urus Yayasan Sosial Kekasih
HUBUNGAN asmara Shamone Jardim dan Jacques Kallis makin romantis. meski jurang usia cukup lebar, 8 tahun, tidak memperlihatkan perbedaan mencolok cara pandang hidup mereka. Bahkan, keduaya makin kompak dan saling mengisi.
Satu di antaranya terlihat kala Shamone ‘rela’ sibuk untuk mengurus yayasan sosial milik sang kekasih, The Jacques Kallis Scholarship Foundation.. Sesuai namanya, yayasan ini memberikan beasiswa pada remaja-remaja di Afsel yang berprestasi, baik di akademik maupun cabang kriket. Namun, kenyataan di lapangan, nyaris semua siswa yang berprestasi tapi tak mampu dirangkul yayasan ini.
“Kami akhirnya tak harus memisahkan antara yang jago kriket atau tidak, semuanya kami beri kesempatan yang sama, karena kami ingin mereka juga menikmati hak mereka sebagai anak-anak dan remaja, yakni pendidikan,”sebut Shamone.
Saat ini mereka sudah mensponsori total enam remaja yang berprestasi di level kriket dan puluhan lainnya dari SMA Pretoria Boys, Maritzburg College dan Selborne College. Semua administrasi dan pengawasan dilakukan langsung Shamone. Kini mereka pun tidak sendiri karena dua pemain timnas kriket Afsel juga turut bergabung, yakni Mark Boucher dan Andre Nel.
“Aku berharap suatu saat nanti kami bisa memberi banyak beasiswa, jadi pendidikan di Afsel tak hanya berada di bagian selatan saja, tapi juga mengarah ke timur dan utara,”harap cewek berpostur 175 cm ini.  (persda network/bud)


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: