useful


Valerio Marini: Film Sepakbola Anak
February 23, 2009, 9:35 am
Filed under: news of sport style

INSPIRASI sebuah film bisa berasal dari mana saja, termasuk dunia si kulit bundar alias sepakbola. Gaya ini sudah terbukti manjur dan sukses di pasaran. Film seperti Bent it Like Becks dan Goal bisa menjadi contoh kesuksesan karya film berlatar sepakbola. Hal itu juga menjadi buah pikiran aktris cantik, Valerio Marini.
Bekerja sama dengan sutradara kenamaan, Marco Beltrami, Marini sudah bersiap membuat film bergenre sepakbola. Tapi kali in fokusnya ia kecilkan, yakni hanya berbasis pada perjuangan seorang pesepakbola junior sampai ke level Piala Dunia U-20 tahun saja. Ia berharap, film ini sudah bisa diproduksi awal tahun ini, dan bisa menjadi penyemangat bagi timnas Italia kala akan berlaga di Piala Dunia Afsel 2010 mendatang.
“Aku suka anak-anak, dan selalu berfantasi dengan mereka. Aku sudah berpikir ini sejak tahun lalu, rasanya menampilkan sisi lain dari dunia sepakbola terutama semangat anak-anak muda menjadi kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri,”jelas Marini.
Wanita kelahiran Roma ini mengaku, ide dan penggarapan skenarionya dilakukan dengan riset ke beberapa pemain terkenal Serie A yang berjaya di level junior seperti Andrea Pirlo, Fransesco Totti dan Antonio Cassano. “Kami mengumpulkan data dar hasil perbincangan, kemudian digabungkan dengan imajinasi, sedikit improvisasi membuat skenario ini kuharap bisa diterima masyarakat, khususnya Italia,”ucap Marini.
Lokasi syuting rencananya akan mengambil beberapa stadion ‘keramat’ di Italia seperti San Paolo, Olimpico Roma, San Siro dan Azzurri d’Italia, markas Atalanta. Film berdurasi 120 menit ini bakal mengangkat kisah seorang anak muda pinggiran Sardinia yang memiliki tekad untuk berbaju timnas junior Italia. Pelbagai hambatan mulai unsur SARA sampai persoalan bisnis menemani perjalanan sang calon bintang.  (persda network/bud)

Ingat Mantan Kekasih
ADA satu kunci kenapa wanita cantik bernama Valerio Marini rela berjibaku membuat film bertema sepakbola. Nama Vittorio Cecchi Gori ternyata mendapat porsi tersendiri. Berkat pria itu, Marini mengenal seluk beluk dunia si kulit bundar.
Siapa Cecchi Gori?bagi penggemar klub Fiorentina, pastilah paham siapa itu Cecchi Gori. Yup, dialah mantan presiden klub La Viola yang sukses membawa nama Fiorentina masuk dalam daftar Seven Magnificent Serie A.
“Aku jelas selalu ingat dengannya, bahkan kadang kangen dengan suasana stadion Artemio Franchi, saat itu aku cepat sekali bergejolak. Bahkan dalam pembuatan film ini aku meminta nasehat teknis darinya,”ucap wanita cantik berusia 41 tahun ini.  (persda network/bud)


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: