useful


David Beckham: Second Wind
February 24, 2009, 2:02 pm
Filed under: news of football

RINASCERE!.Itulah yang tersaji dalam tulisan besar di sejumlah media olahraga di Italia. La Gazzetta dello Sport, Corriero dello Sports, Corriere della Sera, L’Arena dan Tuttosport menampilkan sosok David Beckham dengan tulisan yang berarti ‘Reborn’ alias terlahir kembali. Yup, selepas Kaka membuat berita heboh di sepakbola Italia kala hendak dibajak Manchester City dengan harga selangit, penampilan Beckham menjadi cerita tersendiri. Seolah ingin membuktikan permainan di lapangan setara dengan pemberitaan tentang dirinya di Milan, Becks bermain penuh determinasi. Ia pun langsung menyatu dengan pola yang dikembangkan Carlo Ancelotti, sang allenatore AC Milan. Empat partai resmi dengan dua gol, yang kesemuanya dicetak di Serie A, membuat kehadiran Becks memberi warna tersendiri bagi I Rossoneri.
Selain dua gol, catatan statistik lainnya pun menggambarkan sosok Becks yang masih memiliki kemampuan lapangan. Dalam tiga partai di Serie A, ia mencatat umpan 80 persen, daya jelajah mencapai 20 km, kecepatan rata-rata 15 km per jam, belum lagi takle yang mencapai 85 persen dan pola interaktif dengan rekan-rekannya nyaris menembus angka 82 persen. Khusus yang terakhir, menggambarkan kualitas dan kuantitas performa Becks di atas lapangan dalam berkoordinasi dengan teman-temannya.
Artinya, pria berusia 33 tahun itu memiliki kemampuan beradaptasi cukup cepat dengan para personel AC Milan yang sudah lebih dulu mapan seperti Kaka, Ronaldinho, Pato, Clarence Seedorf, Gianluca Zambrotta sampai Andrea Pirlo. Bahkan untuk nama terakhir, Becks sukses menjadi pengganti perannya kala AC Milan ditahan imbang 1-1 kala bersua Genoa di partai terakhir. Tak heran kalau sebagian besar skuad San Siro berharap sang Spice Boy bisa bergabung secara permanen di AC Milan.
“Ia masih memiliki kharisma, cepat beradaptasi dengan kami, dan secara umum orangnya menyenangkan meski ia terlihat lebih sibuk di luar arena, tapi kami sadar kalau ia bukan hanya pesepakbola, juga selebritis,” ucap Clarence Seedorf, sejawat yang langsung nyetel dengan kehadiran Becks meski awalnya ia merasa terancam posisinya.
Pelatih Carlo Ancelotti, tanpa sungkan memberikan pujian usai partai versus Genoa. “Kemampuannya belum keluar semua, sayang ia hanya tiga bulan di sini, waktu yang mungkin belum cukup untuk mengeksplorasi keahliannya dalam memainkan peran di lini tengah, yang jelas umpan dan tendangan bebasnya terus kami tunggu, ia bisa menduplikasi peran Pirlo, sesuatu yang sangat menyenangkan selama ini,” tutur Carletto.
Secara teknis, determinasi yang ditunjukkan Becks membuat semua pemain Milan seperti terbangun. Mereka sadar memiliki banyak potensi jika bermain lebih efektif. Itulah yang ditunjukkan kala menenggelamkan Bologna. “Ia sedikit lamban, justru itulah yang membuat kami sadar kalau lebih baik bermain efektif, daripada terus memforsir teknis selama ini, kehadirannya membuat kami bisa berkembang,” ujar Massimo Ambrosini. Menurutnya, selama ini AC Milan selalu terpaku pada Kaka, Pato dan Ronaldinho. Padahal sebenarnya bisa bermain dengan tetap berpola penyerang kembar. “Di latihan, umpannya sangat mematikan, tinggal waktu saja, sayang memang ia hanya tiga bulan di sini, kalau satu musim, musim depan kami bakal tampil lebih hebat,” imbuh Ambrosini.
Sisi teknis pria bernama asli David Robert Joseph Beckham memang belum habis. Dalam tiga partai di Serie A, keeping ball, daya jelajah dan imajinasinya masih jalan. “Aku masih belum terlalu tune in, tapi aku bahagia bisa bermain di sini, rasanya berada di lingkup kompetisi yang ketat membuat adrenalinku tinggi, nuansa ini yang tengah aku cari,” ucap Becks.
Ungkapan tersebut diamini sang mentor Fabio Capello. Pria yang kini menjadi ‘atasan’ Becks di timnas Inggris ini mengaku kalau Becks masih terus berada di bawah pengawasan untuk menjadi bagian penting dari skema permainannya. “Dia masih menawan, teknik dan fisiknya masih cukup untuk bermain selama satu jam. Aku datang ke Italia khusus untuknya, mungkin dia masih bisa masuk pada 6 Februari mendatang,” tegas Don Fabio.
Becks sendiri mengaku gembira dengan apa yang diraihnya kembali saat ini. Angin kedua yang datang padanya tak akan disia-siakan begitu saja. Paling tidak, ambisinya untuk menambah caps masih terus berkibar sembari konstan menancapkan diri di persepakbolaan internasional. “Aku ingin bermain minimal 2 tahun lagi, setelah itu barulah aku berpikir tentang hal lain dalam hidup ini,’ sebut Becks. Yang jelas, kini pria kelahiran Leytonstone, London ini tengah menikmati angin syurga kedua, setelah masa yang pernah ia alami dulu di Manchester United dan Real Madrid. Gerbang Serie A menjadi sumber dorongan sang angin. “Dia bakal berkibar lagi,” prediksi Capello.  (persda network/bud)

Nama: David Robert Joseph Beckham
Lahir: Leytonstone, 2 Mei 1975
Postur: 183 cm/75 kg
Karir:
Tahun                Club                Caps/Gol
1993-2003            Manchester United        265/62
1995                Preston North End (pinjam)    5/2
2003-2007            Real Madrid            116/13
2007-                Los Angeles Galaxy        30/5
2009-                 AC Milan            4/2
1994-1996            Timnas U-21            9/0
1996-                 Timnas Inggris        107/17

Kolektor Mobil
GAYA hidup seorang David Beckham menjadi bahan yang tak pernah habis masa edarnya. Tidak hanya sisi fashion, hal paling menarik adalah kegemaran Becks untuk mengoleksi mobil- mobil mewah berkelas. Hal ini dilakukannya sejak menerima kontrak pertamanya di Old Trafford. Seiring permainannya yang makin menawan dan gajinya yang melonjak tinggi, pria kelahiran 2 Mei ini menyalurkan satu bakatnya: kolektor mobil mewah.
Ayah tiga anak ini memang terkenal gemar mendatangkan mobil-mobil mewah teranyar di garasi rumahnya. Ia seolah tak peduli dengan banyaknya gelontoran poundsterling ataupun dolar AS untuk mendatangkan mobil-mobil itu ke kediamannya. Sudah tak terhitung belasan mobil yang ia miliki. Sebagian ‘edisi pertama’ sudah dilego, bukan menghilang tapi justru menghadirkaan warna baru di jagad otomotif. Pilihannya dalam menikmati mobil, menjadi trend setter tersendiri, baik kala ia berada di London, Manchester, Madrid ataupun Los Angeles.
Tidak hanya sosok Becks, Victoria Adams dan tiga putranya yang menjadi incaran paparazzi, tapi tengok juga hasil jepretan mereka. Sebagian tetap memilih koleksi mobil yang dipakai Becks dalam keseharian. Pilihan pemegang caps 117 ini menjadi referensi para penggemarnya.
Seperti kabar terbaru, Becks siap menghadirkan Jaguar XF, varian terbaru di bulan Januari ini. Sebelum Jaguar XF, Becks sudah punya Audi Q7, Ferrari dengan desain spesial, Porsche 911, Bentley, Range Rover, termasuk model Rolls-Royce Phantom.
Sedang mobil-mobil lawas Becks sudah mulai dijual ke pasar umum. Hebatnya, hasil lelang itu bukan masuk ke kantong pribadi, justru diperuntukkan bagi program sosial. Terakhir, situs eBay melelang mobil BMW seri M3 yang dibeli Becks muda pada 1996. Harga mobil yang sebenarnya hanya 11 ribu pound itu, ternyata laku nyaris 900 persen, menjadi 90 ribu pound atawa Rp1,4 miliar!.
Tak hanya itu. Beckham pun tak segan-segan membelikan mobil buat anaknya. Brooklyn, misalnya, pernah dia beri hadiah Natal berupa mobil Hummer H2. Saat itu, umur Brooklyn baru berumur 5 tahun. “Aku suka dengan aneka macam mobil, terutama yang sporty dan gagah, kalau ada kombinasi keduanya, jelas aku tanpa pikir panjang membayar cash untuk menggenggamnya,” cetus Becks, yang pernah menolak pemberian mobil dari produsen Ferrari dan lebih memilih untuk membelinya di pasaran.  (persda network/bud)

Daftar sebagian mobil Becks:

1. Aston Martin DB7 (harga Rp 1,7 miliar).
2. Bentley Continental GT (Rp 2 miliar)
3. BMW X5 (Rp 1,074 miliar)
4. Chrysler Grand Voyager (Rp 602,6 juta)
5. Ferrari 550 Maranello (Rp 2,7 miliar)
6. Ford F-Series pickup (Rp 546,1 juta)
7. Hummer H2 (Rp 855,3 juta)
8. Lincoln Navigator (Rp 909,9 juta)
9. Porsche 911 (993) Turbo (Rp 1,7 miliar)
10. TVR Cerbera (Rp 846,5 juta)
11. Lamborghini Gallardo (Rp 2,2 miliar)
12. Rolls-Royce Phantom Drophead Coupe (Rp 5 miliar).


Refleksi Cinta via Tato

KEHIDUPAN rumah tangga David Beckham dan Victoria Adams memang pasang surut. Beberapa kali biduk asmara yang mereka bangun nyaris ambruk karena beberapa hal, baik itu kisruh perselingkuhan sampai rasa cemburu Posh Spice yang keterlaluan.
Di sisi lain, sisi kehidupan yang mereka pilih ternyata sangat romantis. Paling tidak, saling memerhatikan, memberi kepuasaan pada pasangan dan membuat efek kejutan sudah menjadi kebiasaan saban tahunnya, terutama di event istimewa seperti tahun baru, valaentine day, ulang tahun ataupun thanksgiving day.
Uniknya, satu bentuk gaya yang mereka pilih guna mengekspresikan rasa cinta mereka adalah tato. Anda bisa melihat sendiri, nyaris tubuh keduanya seperti parade tato, meski Becks lebih dominan dibanding Victoria.
Dalam sejarah kisah asmara mereka, setiap tato memiliki arti tersendiri yang tentunya berhubungan dengan kehidupan mereka. Victoria misalnya, memiliki lima bintang kecil yang berada tepat di leher belakang. Lambang ini tentu menggambarkan jumlah personel keluarga mereka; Becks, Victoria, Romeo, Brooklyn dan Cruz.
Becks memiliki tato gothic yang terletak di beberapa bagian tubuh mulai lengan sampai pinggul, lambang malaikat cinta, tulisan Victoria dengan bahasa Hindi yang terletak di bagian punggung bawah, tato bertuliskan “Ut Amem Et Foveam” yang berarti “Aku sangat cinta dan mengharapkanmu”.
Di sisi lain, Becks juga memiliki tato Roman VII, yang merefleksikan nomor punggungnya kala bermain di Manchester United. Di sisi kiri lengan, ada juga frase latin bertuliskan “Perfectio in Spiritu” alias semangat menuju kesempurnaan, sebuah ungkapan yang ditujukan bagi kebahagiaan bersama bareng sang istri. “Aku selalu memberikan ini sebagai perlambang untuk istri dan anak-anakku, rasanya belum lengkap kalau tak ada ekspresi di tubuhku, satu di antaranya dengan tato itu,” tegas Becks.  (persda network/bud)


Pria Romantis, Incaran Bintang Porno

TIDAK hanya menjadi pria yang suka memerhatikan keluarga, sosok David Beckham juga terkenal dengan gaya flamboyan. Tak heran kalau ia pun mudah didekati cewek dan menjadi sasaran tembak untuk diajak kencan. Hebatnya, meski mengaku kuat, tetap saja pria yang memiliki rumah bernama Beckingham Palace ini sempat tergoda juga.
Nama Rebecca Loos dan Sarah Marbeck sempat merebak ke khalayak ramai setelah mereka berdua mengungkapkan kalau pernah berkencan dan tidur bareng dengan sang megabintang flamboyan tersebut. Kedua cewek ini pula yang sempat membuat rumah tangga Becks nyaris porak-poranda. Beruntung banyak sobat Becks-Victoria yang memberi dukungan. Gosip ini pun pelan namun pasti pudar dari peredaran. Sisi keromantisan itu pula yang membuat banyak orang menempatkan Becks di tempat teratas dalam daftar pesepakbola terseksi.
Asyiknya, dalam sebuah polling yang diambil dari pendapat bintang film ‘dewasa’ di sebuah kawasan erotis di Bulgaria, Beckham menjadi pria nomor satu yang mereka inginkan untuk tampil menjadi lawan main dalam layar perak!. Ia bisa mengalahkan bintang asal negeri itu, Dimitar Berbatov.
Bintang porno asal Hungaria, Dora Meszaros dan Maria Belluci mengungkapkan, pesepakbola adalah partner yang paling seksi. Becks menjadi pasangan yang paling diimpikan mereka. “Becks adalah fenomena, sangat bangga jika ia bisa bermain bersama kami, ia lebih seksi daripada surfer, ia punya bodi luar biasa,” lanjut Dora dan Maria.
David sendiri mengaku tak pernah tergoda dengan apa yang ditawarkan wanita-wanita it, juga termasuk saat ia berada di LA ataupun kawasan Milan yang terkenal dengan cewek-cewek nakal nan seksi. Ia tetap berpegangan teguh pada cinta dan rasa sayang. “Jika Anda mencintai seseorang, pasti Anda ingin merawatnya, memberi banyak kejutan pada mereka, saling berbagi dalam kondisi apapun, dan yang terpenting adalah bentuk perhatian tulus dimanapun Anda berada, dan itu semua hanya kuserahkan pada Victoria, tak ada yang lain,” tegas Becks.  (persda network/bud)

Laris Jadi Bintang Game
MENJADI sosok selebritis membuat nama Becks sangat layak jual. Tak hanya fashion, di level permainan anak-anak alias game, pria berpostur 183 cm ini juga laris manis. Ia pun mendapat royalti dari PlayStation maupun Nintendo dan ProEvo. Ketiga produsen ini menempatkan Becks sebagai bagian tokoh virtual permainan soccer game mereka.
Di game terbaru, Becks pun tampil bareng musisi Justin Timberlake. Tidak tanggung-tanggung, dua pria pemilik tubuh berotot ini bertemu di sebuah ring, keduanya melakukan adu jotos. Permainan berjudul Ready 2 Rumble Revolution ini menjadi game tinju yang akan berisi karakter mirip tokoh-tokoh terkenal. Game yang dibuat Atari dan AKI, memang dikhususkan untuk penggemar konsol game Nintedo Wii.
Selain Justin Timberlake dan Beckham, gamers dapat mempertemukan tokoh lainnya, seperti Brad Pitt, John Travolta, Sylvester Stallone, David Hasselhoff, James Brown, Arnold Schwarzenegger, Shaun White, Simon Cowell, dan Antonio Banderas. “Aku suka permainan anak-anak, karena ketiga putraku juga suka dengan persembahan itu, jadi tak masalah sepanjang tidak mencemarkan nama baikku,” tukas Becks.
Koleksi game yang memainkan tokoh Becks memang cukup banyak. Tidak hanya sepakbola dan tinju, Becks juga diikutsertakan dalam permainan pacuan kuda, hoki, karaoke virtual, balap mobil sampai golf. (persda network/bud)

Sumber Uang
MEMILIKI bayaran tinggi, Becks jelas punya keunggulan bagi para produsen yang mengontraknya. Itu pula yang ada dalam pikiran Adidas, Giorgio Armani, Gillette sampai Brylcream serta beberapa pihak lain yang mengontraknya secara eksklusif. Dari daftar nilai kontrak yang diterima Becks musim ini saja, tak kurang dari 40 juta dolar AS atau lebih dari Rp 450 miliar dikantongi pria yang sewaktu remaja hanya bisa bermain bola dengan saudara putrinya.
Tapi tengok estimasi yang dibuat para pengontrak tersebut kala menggunakan brand Becks sebagai juru kampanye. Menurut Forbes edisi terbaru, nama Becks tahun ini bisa mendatangkan uang sekitar 400 juta dolar AS atau lebih dari Rp 45 triliun setahun. Jumlah itu berlaku untuk pemasaran seluruh dunia.
Rumah mode Armani misalnya, memperkirakan tahun ini sisi penjualan fashion bakal meraup angka pendapatan di level 60 juta euro, dua kali lipat dari dana yang dihabiskan rumah mode Italia itu untuk mengontrak Becks-Victoria selama dua tahun. Artinya dalam dua tahun ke depan, Armani bakal memeroleh pendapatan sekitar 92 juta euro. Tentu sebuah perhitungan bisnis yang luar biasa besar. “Dia ikon yang sangat istimewa, sangat cocok dengan dimensi pangsa pasar yang kami bidik, ia masih muda, dinamis dan penuh gairah, di sisi lain ia bisa menjadi tonggak untuk menembus pangsa Eropa dan Amerika,” jelas Armani.  (persda network/bud)

Selalu Berantem Masalah Lokasi
ADA satu keunikan yang ada pada hubungan asmara David Beckham dan Victoria Adams. Semenjak masa pacaran dulu sampai kini memiliki tiga anak, mereka selalu bertengkar dalam dua hal saja; penentuan lokasi tempat tinggal dan isu perselingkuhan. Untuk yang kedua, itu hanya berlaku dalam dua kali kesempatan, itupun sudah terbantahkan dengan sendirinya.
Nah, yang paling lucu tentu hal pertama. Masalah lokasi memang kerap membuat pasangan ini bersitegang. Paling anyar tentu keputusan Becks yang mencoba untuk menerima tawaran AC Milan, yang memiliki konsekuensi logis sang megabintang ini bakal tinggal lebih lama di Milan.
Kondisi inilah yang ditentang Victoria Adams. Posh Spice mengaku kurang setuju dengan rencana sang suami. Menurutnya, hidup di Italia bakal lebih menyusahkan terutama bagi ketiga buah hati mereka. “Lingkungan di sini hanya cocok kalau kami berdua masih pacara dan belum memiliki anggota keluarga lain, tapi sekarang tengok, ada tiga anak yang selalu memimpikan kedua orangtuanya terus bersama setiap malam, jika ia tinggal di Milan dalam jangka lama, jelas pertumbuhan anak-anak bakal terganggu,” ucap Posh Spice.
Sebelumnya, keputusan untuk pindah ke Los Angeles juga menjadi perbincangan hangat di antara mereka. Bagaimana tidak, kala itu Becks masih ingin tinggal di Madrid, tapi ternyata Posh Spice lebih memilih kesempatan berada di LA, pusat mode dan perfilman dunia. Tak heran, merekapun sempat bersitegang sebelum akhirnya Becks harus mengalah pada sang istri yang ngotot pindah ke lain benua.
Kejadian nyaris sama terjadi juga kala mereka masih berpacaran dulu. Saat itu, Victoria ingin tinggal menetap di London, sedang Becks yang yakin karirnya bagus di Manchester jelas memilih kota tempat home base timnya itu. Kondisi ini menjadi pertentangan luar biasa yang nyaris membuat hubungan mereka rusak berantakan. Kala itu posisi Posh Spice yang tengah berkibar dengan Spice Girls-nya menjadi pemenang. Becks pun membeli rumah di London yang sekarang ini terkenal dengan Beckingham Palace.  (persda network/bud)


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: