useful


Lara Dutta: Fans Berat Mahesh Bhupathi
February 24, 2009, 3:03 pm
Filed under: news of sport style

lara-duttaTADINYA, dunia tenis begitu jauh dari gaya hidup seorang Lara dutta. Aktris cantik nan seksi Bollywood ini mengaku lebih menyukai renang dan kriket dibanding olahraga yang kurang terkenal di negara asalnya, India. Namun itu semua berubah dalam satu minggu terakhir. Bagaimana tidak, ia kini malah getol untuk sekedar ‘menyambar’ bola tenis di setiap waktu libur. Paling tidak, sejak seminggu ini, ia sudah turun lapangan sebanyak 4 kali, masing-masing dua kali bermain pagi dan malam hari.
Lalu apa yang membuat pilihan hidup Lara berganti drastis?. “Aku hanya mengikuti apa kata hatiku, tatkala ini semua terjadi, segalanya berasal dari alam pikiranku, dan tentu Anda bertanya darimana saja hal itu bisa datang?tak ada yang kusangkal, semuanya berawal dari kesuksesan Mahesh Bhupathi,” jelas Lara, di Times, Selasa (3/2).
Ia mengakui, kali ini dirinya tak bisa membohongi diri kalau sudah menjadi fans berat petenis andalan India saat ini. Prestasi mengesankan tatkala menjadi jawara ganda campuran di turnamen Grand Slam Australia Terbuka akhir minggu lalu, membuat dirinya terkesima. Paling tidak, kini ia sudah percaya kalau dunia tenis juga memiliki nilai jual tinggi dan bisa mengangkat nama negaranya.
“Aku sudah mengenal Sania Mirza lama, dan aku bagian dari cerita perjalanan karirnya, nah kalau untuk sektor putra, aku nyaris tak pernah bersenggolan, prestasi Bhupathi sangat luar biasa, dia patut menjadi seorang idola baru di India tentunya,” imbuh wanita yang masih cantik meski sudah berusia 30 tahun ini.
Sebagai bentuk penghormatan luar biasa pada ‘idola baru’, Lara pun mengundang secara istimewa petenis yang menjadi jawara ganda campuran Australia Terbuka berpasangan dengan Sania Mirza ini ke acara spesial, peluncuran website pribadi milik Lara Dutta. Tak ayal, dalam satu sesi acara, Lara pun mengungkapkan kebanggaan dirinya terhadap Mahesh Bhupathi yang sudah memberi warna tersendiri pada dunia pertenisan India. “Anda layak mendapat penghormatan besar dari seluruh negeri, kini tak hanya kriket saja yang besar, tenis juga mampu mengangkat nama negara,” tegas Lara, yang mendapat tepukan dari para undangan yang hadir dalam momen istimewa tersebut.
Lara pun bercerita, sebelum memutuskan terjun ke dunia akting, ia sempat aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler tenis. Sayang, saat itu jenis olahraga ini kalah populer dibanding kriket. Tak heran, kala ia menjadi seorang aktris, dunia ini nyaris terlupakan sampai akhirnya ada seorang Mahesh Bhupathi dan Sania Mirza yang mengingatkannya pada tenis.
“Aku langsung terkesima, ternyata sudah lama aku tak pernah mengayun raket, jadi tak ada salahnya kalau aku sekedar bernostalgia, toh itu semua juga demi kesehatan, untuk sementara aku mengorbankan jadwal renangku untuk main tenis,” ujar Lara, yang memiliki lapangan tenis pribadi di bagian belakang kediamannya di Bangalore.
Wanita kelahiran 16 April ini pun memiliki obsesi besar untuk menyokong pendidikan dan pengembangan tenis di negeri Hindi itu. Ia berjanji bakal memberi dukungan dana untuk menciptakan akademi tenis yang dikelola Mahesh Bhupathi dkk, anggota petenis profesional India. “Rasanya hebat bisa masuk aktif ke dalam tenis, dan aku tak ingin hanya isapan jempol semata, tapi nantinya ada sebuah kenyataan tersendiri yang membuatku bangga,” tegas Lara.
Ambisi itu pun mendapat apresiasi dan dukungan dari sang idola, Mahesh Bhupathi. “Dia sosok yang keras kepala dan pekerja keras, keinginannya untuk berperan dalam kemajuan dunia tenis di India patut mendapat support, dan aku secara pribadi jelas bakal mendukungnya,” janji Bhupathi.  (persda network/bud)


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: