useful


Sarah Blewden: Gagal Gara-gara Operasi Plastik
February 24, 2009, 3:52 pm
Filed under: news of sport style

sarah-blewden1MAKSUD hati ingin bergaya dengan bagian tubuh yang ‘baru’, sayang hal itu malah menjadi penghalang. Model Sarah Blewden jelas menyesal sekaligus kecewa atas keputusannya untuk mengikut jejak rekan-rekannya sesama model di Inggris. Pasalnya, keputusan untuk memperindah bentuk payudara dengan metode operasi plastik, malah menghambat obsesinya untuk barkarir di olahraga tinju.
Seperti dikutip Daily Mail, Jumat (20/2), pihak otoritas tinju amatir Inggris (ABAE) menolak permintaan Sarah untuk menjajal karir di level tinju amatir internasional. Padahal, nafsu besar sudah berada di ubun-ubun Sarah untuk tampil di event bergengsi empat tahunan, Olimpiade London 2012.
“Kami memutuskan untuk tidak mengijinkan Sarah Blewden berlaga di tinju amatir, karena posisi satu di antara organ vitalnya telah berubah akibat operasi pembesaran payudara, dan itu sangat berbahaya di dunia tinju, efek buruk bakal menimpanya jika terkena pukulan telak di area dada, karena itulah kami sepakat untuk melarangnya tampil di tinju amatir, dan tak mengijinkan dirinya ikut seleksi timnas tinju Inggris untuk London 2012,” rilis ABAE.
Menurut data, ‘kesalahan’ fatal memang dilakukan Sarah kala menjalani profesinya di dunia modelling Britania Raya. Ia memperbesar payudaranya yang semula berukuran 32B menjadi 32C. Meski sudah dianggap biasa, tetap saja pihak ABAE menentang keras penampilan Sarah di ring tinju karena bisa membahayakan jiwanya.
Keputusan ini membuat wanita cantik berusia 25 tahun tersebut kecewa berat. Padahal pengorbanan besar telah ia lakukan, yakni meninggalkan gelanggang model dan terjun ke olahraga tinju karena merasa punya kekuatan untuk saling adu jotos di atas ring. Sarah memang berambisi tampil di Olimpiade dan kalau terwujud, jelas wanita berambut pirang ini bakal tercatat sebagai petinju wanita pertama yang mewakili Inggris.
Ia patut kecewa, karena sebelum memutuskan terjun ke dunia olahraga yang sangat digemarinya sejak remaja ini, sudah berkonsultasi dengan tim dokter. “Ahli bedahku mengungkapkan fakta, kalau payudaraku kuat untuk menahan pukulan, dan aku pikir ukuran itu masih proporsional. Dokterku juga hanya menggunakan gel, bukan cairan sehingga kenyal dan tak mudah pecah,” jelas Sarah.
Dasar berambisis, meski dilarang pihak ABAE ia mengaku tetap sering bertanding sembari menunggu kemungkinan perubahan keputusan ABAE, mengingat cabang ini berpotensi menyumbang medali. “Apalagi nanti untuk pertama kalinya ada event tinju wanita, aku tetap berlatih seperti biasa, dan kalau pun tak bisa tampil di amatir, tentu belum telat bagiku berada di level profesional,” ujarnya optimis.
Sarah mengaku mengenal tinju sejak duduk di bangku College. Meski terjun di dunia model, ia tetap aktif berlatih untuk membentuk tubuh dan stamina. “Aku sedikit bosan dengan tantangan di model, jadi aku putuskan untuk benar-benar ke tinju,” cetus Sarah.  (persda network/bud)


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: