useful


Svetlana Kuznetsova: Patung Emas untuk Legenda Tenis Rusia
February 24, 2009, 1:47 pm
Filed under: news of sport style

BANYAK gaya untuk menunjukkan rasa hormat terhadap seseorang, yang sebenarnya juga tak pernah bertemu. Nah satu di antaranya ditunjukkan petenis tunggal putri Svetlana Kuznetsova. Usai memastikan diri maju ke perempatfinal Australi Terbuka tahun 2009, ia sudah siap mengekspresikan rasa sukanya dengan membuat patung emas untuk Olga Morozova.svetlana-kuznetsova
Petenis putri nomor delapan dunia ini memberi penghargaan kepada pelatih Olga Morozova, seraya mengatakan kepeloporannya di era Soviet melicinkan jalan bagi revolusi Rusia di tenis putri.
Setengah dari delapan pemain putri yang maju ke perempatfinal Australia Terbuka tahun ini adalah para pemain putri dari Rusia, bagian dari gelombang para pemain dari negara tersebut yang muncul selama beberapa tahun belakangan ini.
Sveta, panggilan Svetlana Kuznetsova, mengungkapkan mereka semua berutang kepada Olga, pemain pertama Uni Soviet yang muncul dan mampu mencapai babak final Grand Slam Wimbledon dan Roland Garros di tahun 1974, sebelum pemerintah Uni Soviet memaksanya pensiun di tahun 1977.
“Pengalaman mereka sebelumnya di USSR dan bagaimana penderitaan mereka sangat luar biasa. Mereka tidak membiarkan bermain pada tingkat normal, mereka kehilangan begitu banyak hal dan kesempatan, aku menghargai mereka. Karena mereka, kami kini berada di sini dan kami mempunyai kesempatan untuk bermain, melakukan perjalanan keliling dunia, dan menghasilkan banyak uang dan bersenang-senang,” ungkapnya.
Khusus untuk Olga, petenis berusia 23 tahun ini mengaku kalau patung emas tersebut bakal diberikan secara simbolik di Moskow usai perhelatan Australia Terbuka. “Aku ingin memberinya sebuah penghargaan, inilah bentuk apresiasi kami terhadapnya, dia sosok legenda yang luar biasa dan aku serta kami semua ingin mencontohnya,” tegas Sveta.  (persda network/bud)


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: