useful


Becks Bertahan di Milan
March 6, 2009, 4:16 pm
Filed under: news of football

Akhirnya, perjalanan panjang yang dilalui David Beckham guna memenuhi keinginannya untuk tetap bertahan bersama AC Milan, berakhir dengan happy ending. Rossoneri dan Los Angeles (LA) Galaxy mencapai kesepakatan terkait penambahan durasi peminjaman Beckham di San Siro.
Kesepakatan yang dimaksud terbilang unik. Pasalnya, setelah Beckham menyelesaikan tugasnya bersama Milan di kompetisi Liga Seri A Italia musim 2008-09 Juni mendatang, mantan gelandang sayap kanan Manchester United yang kini berusia 33 tahun itu bakal kembali ke Amerika Serikat guna memperkuat LA Galaxy di kompetisi MLS musim 2009. Pada November 2009, Beckham dijadwalkan kembali ke San Siro.
Seperti diketahui, sejak 7 Januari 2009, Beckham resmi berbaju merah-hitamnya Milan dengan status pemain pinjaman sampai akhir pekan ini. Berdasarkan performanya yang cukup cemerlang di lapangan hijau, Rossoneri bermaksud memperpanjang kontrak peminjaman sampai akhir musim.
Setali tiga uang dengan Beckham yang berniat tetap bertahan di Italia sebagai upaya mempertahankan peluangnya bermain bersama Timnas Inggris yang diasuh mantan pelatihnya di Real Madrid, Fabio Capello.
Yang jadi masalah, Milan tidak mau membayar besaran dana peminjaman yang dipatok kubu LA Galaxy yang ditengarai mencapai 10-12 juta pound. Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari kedua belah pihak (klub) terkait rincian kesepakatan peminjaman tersebut. Namun, The Guardian mengklaim sebagian besar dari fee peminjaman berasal dari kantong saku Beckham sendiri.
Sebelumnya, Beckham yang terikat kontrak dengan LA Galaxy sampai 2012, telah menyatakan minatnya untuk tetap bermain bersama Kaka dkk. Sebagai bukti keseriusannya, Beckham—yang sejauh ini telah mencetak dua gol dalam sembilan pertandingan Liga Serie A Italia—rela gajinya per tahun sebesar 4,25 juta pound dipangkas. Sesuai dengan detail kontrak, pada November mendatang Beckham dapat memutus (buy-out) kontraknya dengan LA Galaxy.
Daily Mail mengklaim juru bicara Beckham menolak berkomentar lebih jauh tentang kabar kesepakatan unik tersebut. Namun, diyakini dalam waktu dekat, Milan akan menggelar konferensi pers terkait penambahan durasi peminjaman Beckham.


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: