useful


Bayi Rara dan Firasat Sebelum Bencana Datang
March 27, 2009, 1:47 pm
Filed under: news around Indonesia

Firasat jelas datang dari seorang bayi bernama Kevin sebelum tanggul Situ Gintung jebol. Balita usia 10 hari, putra pertama Evi (29) warga RT 4 RW 8, Kampung Poncol, Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur, yang biasanya tidur pulas dari jam tujuh malam hingga subuh, gelisah tidak bisa tidur.
“Sejak semalam anak ini rewel, padahal dia tidak sakit dan sehat-sehat saja. Biasanya juga tidurnya cepat. Belum pernah dia seperti ini,” ujar Ida (62), sang nenek. Akhirnya, baru pukul 04.30 Kevin yang dijaga sang nenek bisa tidur tenang.
Tidak menyangka bakal ada banjir besar, sang nenek dan cucunya pun tertidur pulas. Pagi itu, nenek Ida bermimpi. Empang milik Ketua RW jebol. Ikan terhanyut air yang tumpah ke mana-mana. Ida baru tersadar ketika pintu kamarnya digedor anaknya, Evi. Spontan, Ida keluar kamar. “Air sudah semata kaki waktu itu,” jelas Ida.
Ida pun kembali ke kamar mengambil Kevin dan segera keluar. Di luar, air sudah sampai selutut. Untung, tak jauh dari depan rumah ada bukit dan jalan menuju area Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Jakarta. Ida pun langsung ke tempat tersebut, diikuti Evi yang kesulitan berlari karena belum sembuh dari operasi sesar yang dijalaninya 10 hari lalu.
Ida, Evi, dan Kevin pun selamat meski rumah kontrakan yang cukup jauh dari tanggul, sekitar 2 kilometer, rusak berat. Ketiganya sudah mendapat bantuan. Kevin dari tadi siang tertidur pulas.
Bayi 6 bulan korban tewas akibat tanggul jebol Situ Gintung, Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat, Tangerang, yang awalnya belum teridentifikasi diketahui bernama Rara. Dia adalah anak dari Putut (28 tahun ) yang saat ini lagi dirawat di IGD RS Fatmawati. Yang lain adalah Indah (9), meninggal dan sudah dikembalikan ke keluarga, merupakan adik Feri. Korban lain yang tadinya belum teridentifikasi dalam daftar 58 orang, menurut Humas RS Fatmawati, Wini Riesta, antara lain :
1. Kim Mio (40) anak dari Tan Pungut
2. Dian Mariani (25) dibawa ke Lampung
3. Santi Sumedo (cucu Tan Pungut)
4. Emma Bela (20) (adik Anita Bela)


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: