useful


Seperti Tsunami Saja!
March 27, 2009, 2:06 pm
Filed under: news around Indonesia

Tanggul Danau Gintung di kawasan Cirendeu Jakarta Selatan jebol. Puluhan rumah di kawasan sekitar danau pun terendam. Salah satunya rumah Seto Muladi atau yang akrab dipanggil Kak Seto di Perumahan Cirendeu Permai, Jakarta Selatan.
Saat kejadian, Kak Seto tak ada di rumahnya. “Saya saat ini ada di Padang, akan mengikuti seminar. Karena kejadian itu, konsentrasi saya jadi sedikit terganggu,” kata Kak Seto kepada VIVAnews, Jumat 27 Maret 2009.
Namun, Kak Seto mengaku bersyukur seluruh anggota keluarganya selamat. “Anak-anak saya masih bisa naik ke lantai dua, tetangga saya banyak yang tidak punya lantai atas,” kata dia, prihatin.
Diakui Kak Seto, banjir kali ini adalah yang terbesar sejak tahun 2002, namun saat itu banjir datang bertahap sehingga masih banyak yang bisa diselamatkan. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 05.00 itu lebih dasyat, “Peristiwa kali ini air datang tiba-tiba, seperti tsunami, tak terduga, kata Kak Seto.
Selain kondisi yang porak poranda, empat mobil Kak Seto urung diselamatkan. “Satu mobil kami bahkan terbawa sampai ke taman, nyungsep,” kata Kak Seto.
Meski demikian, Kak Seto mengaku bersyukur tak ada keluarganya yang jadi korban. “Anak-anak saya bisa menyelamatkan diri ke lantai dua. Tapi, tetangga-tetangga kami banyak yang tak punya lantai atas,” kata Kak Seto, prihatin.
Jebolnya tanggul Danau Gintung mengakibatkan sedikitnya delapan korban tewas. Sedangkan para korban selamat dievakuasi ke pengungsian.


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: