useful


Situ Gintung Diperbaiki Orang Jepang
March 27, 2009, 1:52 pm
Filed under: news around Indonesia

Pemerintah akan mendatangkan ahli konstruksi dari Jepang untuk memperbaiki Danau Situ Gintung. Sebab, danau ini sangat penting manfaatnya untuk warga sehingga diperlukan perbaikan yang awet.
“PU menganggapnya penting untuk pemerintah. Yang pertama konservasi lahan sekitar. Situ-situ akan kita perbaiki. Perbaikannya tidak perbaikan darurat,” ujar Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto kepada wartawan seusai meninjau lokasi bencana bersama Wapres Jusuf Kalla, Jumat (27/3).
“Sudah saya panggil para ahli dari Jepang. Saya panggil langsung. Mereka besok akan rapat di kantor untuk membuat desain yang bagus,” lanjutnya.
Sementara itu, pelindung tebing segera dipasang agar daerah-daerah ini tidak longsor lagi. Pelindung tebing ini terbuat dari batu-batu yang disatukan dengan kawat. “Ini langkah darurat. Tapi untuk langkah permanennya direncanakan dulu,” kata Djoko.
Sejauh ini, lanjut Menteri PU, menyangkut teknis tidak ada masalah. Menurut dia, tanggul Situ Gintung memang sudah tidak mampu lagi menahan debit air yang demikian besar. Apalagi, kata dia, hujan sangat lebat terus mengguyur wilayah ini.


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: