useful


Danau Jebol, Penyewa Hilang
March 30, 2009, 8:48 am
Filed under: news around Indonesia

Walaupun Taman Wisata Situ Gintung yang terletak di sebelah selatan danau, namun taman alam seluas tiga hektar ini terkena dampak dari bobolnya tanggul. Keringnya air danau Situ Gintung membuat pengelola Taman Wisata Situ Gintung merugi.
“Tamu yang boking untuk akhir pekan ini batal semua,” kata Heru, pemilik Taman Wisata Situ Gintung kepada VIVAnews, Senin, 30 Maret 2009.
Dia berharap nantinya ada daya tarik lain. Sebab, Taman Wisata Situ Gintung yang luasnya mencapai tiga hektar sebanyak 90 persen lahannya masih terbuka.
Heru berharap selain melihat danau, pengunjung dapat menikmati pemandangan hijau yang lain. Namun dia tidak memungkiri daya tarik taman wisata miliknya karena air danau.
Sebagai usaha kepeduliannya terhadap warga yang terkena musibah, pada hari Sabtu dan Minggu sebagian dari keuntungan tiket masuk disalurkan ke posko bantuan di Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Taman ini semula terdiri dari wisata air, outbond dan lapangan tennis dan beberapa wisma. Namun seiring hilangnya air, fasilitas air pun tidak berfungsi. Misalnya, perahu bebek yang biasa dipakai untuk mengeliling danau.
Dalam sebulan, kata Heru, pengunjungnya bisa mencapai 3.000 orang. Taman Wisata ini adalah warisan kakeknya yang dibeli oleh kakeknya sejak tahun 1953.


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: