useful


Pria Tidur Usai Bercinta
March 30, 2009, 9:12 am
Filed under: news of family&lifestyle

Usai bercinta, tentunyaseks-fantasi kita menginginkan belaian dan pelukan hangat dari suami. Atau, mungkin ngobrol sebentar tentang rutinitas yang dialami hari itu. Tapi, yang dilakukan suami malah langsung tertidur pulas. Hal ini mungkin bisa membuat Anda jengkel. Namun, mau bagaimana lagi, jika suami sudah tertidur pasti akan sulit dibangunkan.
Masalah ini ternyata dialami banyak wanita. Dan, tampaknya, sebagai istri Anda perlu menolerirnya. Karena, menurut Dr. Billy Goldberg, penulis buku Why Do Men Fall Asleep After Sex? ada beberapa penyebab mengapa pria cepat sekali tertidur setelah bercinta.
Penyebab pertama adalah hormon oksitocin, prolaktin, gamma amino butyric acid (GABA) dan beberapa hormon lainnya yang membuatnya langsung tertidur pulas.
“Saat orgasme ada perubahan zat kimia dalam tubuh pria. Pelepasan prolaktin, yang merupakan zat biokimia, membuat tubuh pria menjadi sangat lelah,” kata Dr. David McKenzie, seorang terapi seks asal Kanada.
Selain itu, kegiatan bercinta membutuhkan energi dan kekuatan otot yang maksimal. Dengan kerja otot otomatis tubuh memproduksi glikogen, yaitu zat yang membuat pria tertidur. Nah, karena pria memiliki massa otot lebih besar dari pada wanita, maka ia tertidur lebih cepat setelah bercinta.
Tidak hanya itu, penyebab lainnya, saat ejakulasi pasti dibarengi dengan penurunan ketegangan fisik secara drastic. Kondisi ini membuat fisik pria drop, dan akan terasa lelah. Dan, biasanya saat bercinta baik pria maupun wanita sering menahan napas atau bernapas dengan tidak teratur. Hal ini juga membuat tubuh kehilangan oksigen dan membuat rasa kantuk cepat muncul.
Untuk mengatasinya ada cara yang sangat mudah, yaitu sebelum bercinta ajak pasangan untuk menikmati secangkir kopi. Kopi merupakan perangsang alami yang sangat baik. Karena, dapat membuat fisik dan pikiran pasangan tetap terjaga selama bercinta dan sesudahnya.


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: