useful


3 Berikan Konten ManUtd
April 1, 2009, 6:49 am
Filed under: news of business

-Highlight, RBT dan Ringtone
Mendekati akhir triwulan pertama 2009, Hutchison Charoen Phokphand Communication (HCPT) sebagai operator saluran GSM 3 memberikan kejutan baru bagi para penggunanya. Secara eksklusif, para pengguna kartu 3 bisa menikmati langsung pelbagai fitur menarik tentang klub raksasa asal Inggris, Manchester United.
Hal itu bisa dilakukan setelah manajemen 3 Indonesia dan pihak Manchester United menandatangani kesepakatan bersama tentang penggunaan pelbagai merchandise Red Devils melalui dunia maya, khususnya via provider 3.
Nantinya, konsumen 3 bisa menikmati video highlight aksi-aksi bintang Manchester United seperti Wayne Rooney, Cristiano Ronaldo sampai Rio Ferdinand cukup dengan layanan mobile milik 3.
Direktur Komersiil Manchester United, Richard Arnold mengungkapkan, langkah ini bertujuan untuk makin meningkatkan kerjasama dan mendekatkan rasa emosional para penggemar Manchester United yang berada di Indonesia. “Indonesia berada di peringkat ketiga terbesar yang punya daftar penggemar ManUtd, kami catat lebih dari 28 juta orang, dan itu adalah pasar potensial yang benar-benar harus kami layani dengan layak, karena kami yakin pengorbanan mereka untuk memilih tim kami juga sudah sebuah pengorbanan,” ucap Arnold, kepada Persda, di Jakarta, Selasa (31/3).
Layanan 3 yang bisa dipilih para pelanggannya selain video highlight adalah ring back tone (RBT) dan ringtone yang berasal dari lagu-lagu khas penghuni Old Trafford seperti Take Me Home United Road, Glory United, Jingle Bells United United Win Away, United United Rah! Rah! Rah!, Glory Glory Man United, Que Sera Sera dan United are Going to Moscow.
Ia menjelaskan, keputusan untuk memberikan pelbagai konten tersebut juga didasarkan pada nilai kapitalisasi pasar yang cukup tinggi. Menurut Arnold, hadirnya layanan khusus dari provider 3 ini akan makin mendekatkan penjualan global mereka. Dan Indonesia adalah pasar spesial bagi Manchester United. “Kami yakin layanan ini bisa menjawab keingintahuan setiap saat para penggemar ManUtd di Indonesia, kami berikan semuanya mulai dari aksi lapangan sampai anthem kami yang terkenal,” jelas Arnold.
Manjat Mann, Presiden Direktur HCPT optimis konten baru dari 3 ini bisa menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat Indonesia untuk memilih 3 sebagai sarana komunikasinya. “Layanan ini menjadi sesuatu yang sangat memanjakan konsumen kami, tak terkecuali juga nantinya pada 28 juta penggemar ManUtd, kami hanya mengincar setengah saja dari penggemar ManUtd di Indonesia, pertengahan tahun nanti kami akan lebih menyempurnakan lagi mungkin dengan tayangan langsung setiap ManUtd berlaga,” jelas Manjot Mann.
Mengenai angka investasi yang digelontorkan dalam program kerjasama, Manjot Mann enggan menyebut angka pastinya. Begitupun dengan Kepala Pemasaran 3 Indonesia, Suresh Reddy. “Kami tak pernah berhitung tentang angka, yang terpenting adalah investasi yang kami berikan bisa memanjakan pelanggan kami, itu saja,” ucap Reddy.
Kemungkinan untuk menjadi sponsor utama Manchester United, Manjot Mann tidak mengelak jika manajemen 3 sangat tertarik. Sayang, sampai saat ini pintu itu belum terbuka. “Kami harap bisa bekerja sama, sehingga informasi kami tentang ManUtd bisa makin sempurna, terutama di sisi konten streaming,” tegas Manjot Mann.  (persda network/bud)

Luncurkan Kartu Perdana ManUtd
BENEFIT khusus lain yang bisa dinikmati para pelanggan maupun calon pelanggan 3 adalah penyediaan kartu perdana edisi khusus. Prosesi peluncuran resmi dilakukan kemarin meski sebenarnya sudah bisa dinikmati konsumen.
Kartu perdana edisi khusus ini berisi banyak foto menarik seperti skuad lengkap musim 2008/2009 dengan foto close up, ada juga gambar kala ManUtd meraih treble winner sampai ekspresi bintang-bintang Setan Merah yang terangkum dalam golden momen.
“Kami menyediakan banyak nilai kartu perdana, para penggemar bisa mengoleksi pelbagai foto pemain kesayangan mereka, harganya yang terjangkau membuat semua orang bisa mengoleksi apa yang kami berikan,” sebut Suresh Reddy.
Mengenai ekspansi bisnis sampai semester pertama tahun 2009, Reddy menyebut pihaknya sudah mengagendakan dalam waktu dekat peluncuran layanan jaringan 3 di Banjarmasin dan Balikpapan. Kedua kota ini menjadi pioner layanan 3 di provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur.
“Ini menjadi bentuk program pengembangan layanan kami ke Indonesia bagian Timur, setelah Makassar, dua daerah tadi punya potensi tinggi di sisi pasar dan keekonomian,” ungkap Reddy,  tanpa merinci indikator finansial yang bisa dicapai.  (persda network/bud)


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: