useful


8 Partai Dicoret di Tingkat Provinsi
April 2, 2009, 9:08 am
Filed under: news around Indonesia

Gara-gara tidak setor rekening dan saldo awal dana kampanye
Sebanyak 8 partai politik di tingkat provinsi dicoret sebagai peserta Pemilu. Karena kedelapan partai tersebut tidak menyerahkan rekening dan saldo awal kampanye.
Hal itu disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hafiz Ansyari. Menurutnya, kedelapan partai tersebut tersebar dibeberapa provinsi. Karena sampai batas akhir penyerahan rekening yakni 7 hari sebelum kampanye, partai yang bersangkutan tidak menyerahkan rekening dan saldo tersebut.
“Sesuai peraturan, mereka tidak menyerahkan rekening dan saldo awal sampai 7 hari sebelum kampanye,L terangnya.
Lebih lanjut dia menjelaskan, partai yang dicoret tersebut antara lain, PIB di provinsi Aceh, Bengkulu, Jogyakarta, Jatim dan Kaltim.
Kemudian PPDI dicoret di provinsi Riau, Bengkulu dan Jogyakarta. PPNUI dicoret di provinsi Riau, Kalteng dan Sulteng.
Selain itu, Partai Merdeka dicoret di provinsi Bengkulu dan Kalsel. Partai Pelopor dicoret di provinsi Bangka Belitung. Partai Buruh dicoret di provinsi Bengkulu. Partai Kedaulatan dicoret di Jogyakarta dan PSI dicoret di provinsi Kalsel.
Sementara itu, anggota KPU, Endang Sulastri mengatakan, partai yang dicoret tersebut akan diumumkan dimasing-masing TPS saat pemungutan suara berlangsung. Dengan harapan masyarakat tidak memilih partai tersebut karena nantinya akan hangus.
“Biar suara masyarakat tidak sia-sia, nanti akan kita umumkan disetiap TPS. Masyarakat biar tahu. Karena kalau dipilih, maka suara tersebut hangus,” terangnya.
Dengan begitu, suara masyarakat akan sia-sia. Sebab, meski mendapat dukungan pemilih banyak, maka tetap tidak ada fungsinya. Suara tersebut bakal hangus sia-sia.(Persda Network/coi)


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: