useful


Beberkan Kerja Keras di Pemerintahan
April 23, 2009, 6:10 am
Filed under: news around Indonesia

Laporan wartawan KOMPAS.com Inggried Dwi Wedhaswary
Entah geram atau tidak, yang jelas pada sambutannya di Rapimnassus Golkar, Kamis ( 23/4 ), Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla tak seperti biasanya membeberkan apa yang sudah dilakukan partainya di pemerintahan SBY. Selama ini, Golkar memang terkesan lebih kalem mengklaim kerja pemerintah dibandingkan partai pengusung SBY, Partai Demokrat.
JK mengatakan, dalam setiap program yang digagas pemerintah, memang diputuskan Presiden sebagai pucuk pimpinan di pemerintaha. Namun, kerja-kerja teknis, menurutnya, ada andil dari seluruh elemen pemerintahan, terutama kader-kader Golkar yang duduk di Kabinet Indonesia Bersatu.
“Semua memang keputusan presiden, tapi dalam pelaksanaannya? Semua yang teknis-nya, semua kita turun tangan, urusan swasembada pangan, infrastruktur, saya kemana-mana untuk menjalankannya,” kata JK.
Bahkan, secara terbuka pula ia menjabarkan, sebagai wakil presiden, ia tak hanya menangani bidang ekonomi. Selama ini ada semacam ‘kontrak’ antara dirinya dengan SBY, dimana untuk bidang ekonomi lebih dominan dikendalikan oleh JK.
“Begitu juga untuk perdamaian. Memang saya tidak hanya urus ekonomi, karena keamanan dan politik pun saya harus urus. Bagaimana Aceh damai, tapi saya tidak bicara saya. Semua yang dikerjakan demi bangsa kita,” ujar pria yang juga dikenal sebagai pengusaha ini.
Dengan suara lantang pula, JK menyatakan kebijakan pemerintah banyak di- back up oleh DPR yang kepemimpinannya berada dibawah Agung Laksono, yang notabene kader Golkar. Golkar, kata JK, selalu berdiri didepan untuk mengawal kebijakan pemerintah.


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: