useful


Mobil Wapres Dilempar Batu
April 30, 2009, 12:19 pm
Filed under: news around Indonesia

Aksi pengadangan rangkaian kendaraan yang membawa Wakil Presiden di Jalan Medan Merdeka Barat, Kamis (30/4) sore, ternyata diwarnai dengan aksi pelemparan batu. Sedan RI-2 yang ditumpangi Wapres dilempar batu pada sisi kiri belakang, tepat di tempat Wapres duduk.
Masih berdasarkan keterangan petugas Paspampres yang berada di lokasi kejadian, pelaku yang diidentifikasi bernama Zulkarnaen (45) sempat mengambil batu dan melemparkannya ke arah mobil Wapres yang sedang melintas. Saat akan melakukan pelemparan lagi, aksi itu masih sempat digagalkan seorang petugas patwal yang memakai motor besar.
Selanjutnya, petugas dari mobil security langsung melumpuhkannya dengan menjatuhkan si pelaku ke atas aspal, tepat di atas lintasan penyeberangan, depan Museum Gajah.
Saat kejadian, rombongan Wapres sedang menuju Masjid Kebon Jeruk yang berada di Jalan Hayam Wuruk, dan Kalla berangkat dari rumah dinas di Jalan Diponegoro. Insiden seperti ini belum pernah terjadi sebelumnya. Lintasan Medan Merdeka Barat merupakan lintasan “langganan” yang kerap dilalui rombongan Wapres dan juga Presiden saat menuju atau meninggalkan Istana Merdeka. (kompas)


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: