useful


AA Sempat Ancam Nasruddin
May 1, 2009, 9:00 am
Filed under: news around Indonesia

Polisi didesak memeriksa semua pihak yang layak dicurigai terkait pembunuhan terhadap Nasrudin. Salah satunya adalah seorang pejabat penting berinisial AA. Dua pekan sebelum korban ditembak, AA sempat mengancam Nasrudin.
“Dari keluarga korban kami mendapat sejumlah bukti-bukti kuat yang mengarah adanya keterlibatan pejabat berinisial AA tersebut dalam pembunuhan terhadap Pak Nasrudin. Polisi tidak bisa membiarkan hal ini. Polisi harus memeriksanya,” ujar anggota tim advokasi keluarga Nasrudin, Boyamin Saiman, kepada wartawan di Solo, Jumat (1/5/2009).
Salah satu bukti yang didapat adalah SMS yang diterima Nasrudin dari AA, dua pekan sebelum penembakan. Bunyi SMS, menurut Boyamin, adalah ‘Persoalan di antara kita sebaiknya diselesaikan dengan baik-baik. Jika perlu aku meminta maaf. Jangan di-blow up. Jika di-blow up, risikonya kamu akan tau sendiri nanti’.
Dari beberapa teman Nasrudin, Boyamin mendapatkan informasi semenjak menerima SMS itu Nasrudin menjadi rajin mengerjakan salat dan sering terlihat bingung. Ketika ditanya tentang perubahan itu, Nasrudin menjawab bahwa dirinya diancam orang. Orang yang mengancam itu juga mengganggu pasangan Nasrudin.
Siapakah pasangan yang dimaksud, Boyamin enggan menjawab dengan alasan dirinya adalah anggota tim advokasi korban. Namun dia mengakui bahwa Nasrudin mempunyai dua orang istri. “Pasangan Pak Nasrudin yang diganggu oleh AA itu adalah seorang perempuan dengan inisial K,” ujar Boyamin.
Boyamin yakin kasus pembunuhan Nasrudin berkaitan erat dengan ancaman dari AA tersebut. Apalagi polisi telah menangkap Sigid Haryo Wibosono yang memang mempunyai hubungan dekat dengan AA. Bahkan menurut Boyamin, Sigid adalah tim sukses AA ketika berjuang menduduki jabatan yang dipegangnya sekarang.
“Bisa jadi AA berkeluh-kesah karena khawatir skandal asmaranya terkuak. Lalu teman-temannya itu berbuat terlalu jauh dengan menghabisi Pak Nasrudin, tapi bisa jadi juga AA memang yang menyuruh agar Pak Nasrudin dihabisi. Untuk kejelasannya polisi harus segera memeriksanya,” ujar Boyamin.
Sekadar diketahui, kasus penembakan Nasrudin ini juga disebut-sebut menyeret nama Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar. Namun saat ditemui wartawan, Kamis (30/4/2009) malam, Antasari membantah hal tersebut. Pria berkumis itu mengakui mengenal Nasrudin sebagai saksi yang harus dilindungi KPK. (dtc)


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: