useful


Demam Ronaldo
July 7, 2009, 9:39 am
Filed under: news of football

Seisi Stadion Santiago Bernabeu penuh oleh fans Real Madrid, Selasa (7/7). Sebanyak 80 ribu orang –dari kapasitas 80,354– berbondong-bondong mendatangi stadion yang jadi markas Madrid tersebut.
Mereka datang bukan untuk menyaksikan pertandingan sepakbola. Tapi acara perkenalan superstar anyar Madrid, Cristiano Ronaldo, yang dibeli dari Manchester United seharga Rp 1,3 triliun.
Ya, publik Madrid sedang dilanda demam maestro baru Cristiano Ronaldo. Belum lagi bermain di Santiago Bernabeu, gelandang asal Portugal itu sudah menjadi magnet kuat bagi seluruh Madridismo.
Jumlah 80 ribu orang yang hadir merupakan sebuah rekor baru. Rekor sebelumnya tercatat di angka 75 ribu, yang terjadi di Stadion San Paolo pada Juli 1984, ketika Diego Maradona diboyong ke Napoli setelah dibeli dari Barcelona. Saat acara perkenalan Ricardo Kaka, penonton yang hadir sekitar 50 ribu.
Suasana penyambutan Ronaldo berlangsung sangat heboh. Para petugas melakukan pekerjaan tambahan untuk menghalau sejumlah suporter yang nekad menerobos panggung. Satu di antaranya bahkan berhasil sampai dan memeluk sang tokoh utama berbaju putih nomor 9 itu.
Ronaldo pun tampak puas luar-dalam. Ekspresi kegembiraannya melebihi Kaka. Gerak-gerik Pemain Terbaik Dunia 2008 itu begitu eksplosif, sering tertawa lepas dan berkali-kali mengangkat kedua tangannya dengan semangat.
“Selamat malam semuanya, saya hanya ingin mengatakan senang rasanya bisa berada di sini. Ini adalah mimpi masa kecil yang menjadi kenyataan. Tidak ada hal yang lebih hebat ketimbang bergabung dengan Madrid,” kata Ronaldo.
Pemain bergaji termahal se-dunia itu bahkan tidak percaya dirinya akan disambut dengan luar biasa. “Saya tidak pernah mengharapkan sambutan semeriah ini, tapi ini sungguh mengesankan. Terima kasih semuanya, sekarang saya ingin kalian semua mengikuti ucapan saya. Saya akan menghitung, satu-dua-tiga, Hala Madrid!” katanya.
Dilansir situs resmi Madrid, beberapa Cristianomania bukan hanya berasal dari kota Madrid, mereka datang berbondong-bondong dari kota-kota jauh seperti dari Malaga, Castellon, bahkan Portugal, tanah kelahiran sang bintang.
Mereka menunggu sejak pagi bahkan ada yang datang dua hari sebelumnya untuk tidak ketinggalan menyaksikan mantan pemain Manchester United itu. Acara ini juga menyedot perhatian ratusan jurnalis dari berbagai benua.
Madrid mengemas acara perkenalan ini bak pesta kemenangan, mereka menyebut kedatangan Ronaldo ini sebagai tonggak awal kembali bangkitnya Madrid untuk meraih kejayaan yang sudah sering mereka ukir beberapa tahun silam.
Secara khusus, pihak Madrid mengundang beberapa pemain legendaris Madrid seperti Alfredo di Stefano, Santamaria, Zoco, Amancio, Pachin, dan Butragueno yang telah berjasa mengharumkan nama Madrid puluhan tahun silam.
Untuk menambah motivasi kepada Ronaldo, Madrid juga mengundang pemain legendaris dalam sejarah sepakbola Portugal, Eusebio. Dia adalah mantan Pemain Terbaik FIFA tahun 1960. Eusebio juga representasi Pemain Terbaik Eropa di abad ke 20.
Ronaldo sangat diistimewakan di acara ini. Dia datang ke Santiago Bernabeu bermodalkan curriculum vitae dengan tinta emas yang pernah dicatatnya bersama Manchester United. Asa tinggi kini berada di pundak pemain dengan harga termahal sejagad ini.
“Terima kasih Anda telah berada di sini. Anda sekarang adalah simbol Madridismo, yang membuat semua anggota klub dan fans Madrid sedunia merasakan anggota tim. Apa yang terjadi malam ini adalah peristiwa di mana Madrid akan kembali berjaya,” kata Presiden Madrid Florentino Perez.
Madrid masih akan membuka Bernabeu untuk acara penyambutan pemain barunya di musim ini. Yang terdekat adalah Karim Benzema, yang direkrut seharga 35 juta euro dari Lyon. Setelah Benzema boleh jadi akan ada beberapa sosok top lain yang membuat Bernabeu hiruk pikuk meskipun kompetisi musim baru akan digelar satu setengah bulan lagi.(Persda Network/cen)


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: