useful


Gaji CR9 Rp 9,09 Juta per Menit
July 7, 2009, 9:38 am
Filed under: news of football

SISI fenomenal jagoan baru Real Madrid, Cristiano Ronaldo ternyata tidak hanya dari sisi biaya transfer yang kudu digelontorkan El Real ke Manchester United. Rekor lain pun kini sudah dalam genggaman CR9. Kali ini, masih terkait hitung-hitungan fulus, Ronaldo tercatat sebagai pemain dengan label penerima gaji tertinggi di dunia.
Kontrak kerja Cristiano Ronaldo di Santiago Bernabeu yang berdurasi enam tahun mencatat angka yang sangat menghenyakkan siapapun. Pertama kali dalam sejarah sepakbola di planet ini, ada anak manusia yang akan mendapat gaji 555 ribu pounds atau Rp 9,17 miliar per pekan!.
Angka luar biasa tersebut membuat Ronaldo jauh di atas apa yang diterima Zlatan Ibrahimovis maupun rekan setimnya, Kaka yang hanya 9 juta euro per tahun. Angka tersebut menggambarkan hasil keringat CR9 yang sungguh mahal. Dengan gaji sebesar itu, keringat Ronaldo akan dibayar Rp 1,31 miliar per hari, Rp 545,83 juta per jam, Rp 9,09 juta per menit atau setara Rp 151.620 per detik!. Nilai tersebut berasal dari kenaikan total gajinya selama enam tahun yang mencapai angka 25 persen setiap duabelas bulan. Sementara ini, ia akan menerima gaji awal 183 ribu pounds atau Rp 3,2 miliar per minggu, angka yang juga tertinggi, melebihi Michael Ballack dan John Terry yang berkisar Rp 3 miliar saja per tujuh hari.
Real Madrid memang benar-benar mengerahkan seluruh tenaga untuk menggelontorkan dana hampir 160 juta euro guna memboyong Kaka dan Cristiano Ronaldo. Poin penting lainnya, secara keseluruhan CR79 akan mendapat bayaran lebih dari 106 juta pound atau sekitar Rp 1,75 triliun!.
Situs Telegraph melansir langkah-langkah gaji spektakuler sang jago tendangan bebas ini. Dalam tahun pertama dari enam tahun masa kontraknya itu, Ronaldo mendapat gaji sebesar 9,5 juta pound per musim. Tambahan 40 persen lainnya berasal dari hak pemakaian komersiil yang jika di total, pendapatan Ronaldo bisa membengkak menjadi sekitar 106 juta pound atau sekitar Rp 1,75 triliun, seperti penghitungan di atas.
Data di atas juga mengungkapkan, nilai gaji Ronaldo naik berlipat dibanding saat dirinya berbaju Setan Merah. Saat di Theatre of Dreams, ia ‘hanya’ dibayar 7,3 juta euro atau Rp 116,8 miliar per tahun atau Rp 2,4 miliar per minggu. (persda network/bud)


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: