useful


Villa Resmi ke Barcelona
July 10, 2009, 3:54 pm
Filed under: news of football

-Harga Transfer Rp 620 Miliar
LANGKAH Barcelona untuk menandingi musuh bebuyutannya, Real Madrid di level perburuan pemain dimulai. Meski terkesan lambat, perekrutan penting pertama musim ini berhasil dilakukan kubu Camp Nou. Setelah hanya menjadi gonjang ganjing belaka, El Barca sukses mendapatkan striker Valencia dan timnas Spanyol, David Villa. Harga transfer 40 juta euro atau lebih dari Rp 620 miliar disepakati kedua kubu. Kini Villa dikabarkan siap untuk menggelar tes kesehatan sebelum diperkenalkan resmi pada publik di rentang minggu depan.
“Semua proses sudah kami selesaikan, kini tinggal peresmian saja, semoga tidak ada aral melintang lagi, dan kami bahagia penyerang terbaik Spanyol sudah bergabung bersama kami. Musim depan, tim ini bakal semakin meledak di lapangan,” tegas Joan Laporta, di Soccernet, kemarin.
Perjalanan Barcelona untuk menggamit David Villa memang cukup panjang. Meski sudah beredar sejak musim lalu, tapi Blaugrana selalu kalah sigap dengan Real Madrid ataupun Manchester United. Namun mungkin itulah cara Laporta untuk mengangkangi para pesaingnya mendapatkan pengganti Raul Gonzales di timnas tersebut. Langkah sang Presiden yang juga pengacara ternama di Spanyol tersebut dibarengi keberuntungan karena Real Madrid seperti menyerah berburu Villa karena dianggap harga sang pemain terlalu tinggi.
“Dia pemain yang sangat menyenangkan, dan kami sukses mendapatkannya. Kini, bisa Anda bayangkan seperti apa tim kami musim depan, di sana sudah ada Messi dan Henry,” ucap Laporta, yang tengah berburu satu striker tambahan setelah dipasikan Bojan Krkic bakal dipinjamkan sementara waktu.
Performa pemuda berusia 27 tahun ini saat berkarir di ranah Spanyol memang sangat mumpuni. Di level klub, ia sukses mengoleksi 204 gol dalam 407 partai bersama Sporting Gijon, Real Zaragoza dan Valencia. Setali tiga uang di timnas Matador, Villa juga mengoleksi 31 gol hanya dalam 49 partai. “Saya senang telah bergabung bareng klub terbaik di Eropa dan Dunia saat ini,” tegas Villa.
Buru Ribery
Joan Laporta sepertinya mulai panas dengan langkah glamor kubu El Real. Manajemen Barcelona pun latah kini ikut dalam arena perburuan gelandang serang Bayern Muenchen, Franck Ribery. Laporta pun mengaku serius tengah mendekat Ribery, menggunakan jasa Thierry Henry dan Eric Abidal.
“Dia pemain yang kini menjadi target utama kami. Harga yang dipasang Bayern pun masih masuk logika dan kas kami siap membayarnya tunai. Kini, kami hanya tinggal menunggu persetujuan Bayern untuk melepas Ribery. Saya memang membutuhkan sebuah keseimbangan setelah mendapat Villa, kini kami ingin gelandang serang, bek kiri, bek tengah dan bek kanan,” terang Laporta. (persda network/bud)


City Deadline Eto’o

KEDATANGAN David Villa ke Camp Nou tentu mengancam posisi Samuel Eto’o yang dalam empat tahun terakhir selalu berada di garda depan El Barca. Kini, pemain timnas Kamerun itu makin mendekat ke Manchester City. Sayang, kepastian kepindahan itu selalu tertunda. Gemas dengan kondisi yang ada, manajemen Manchester City pun mengajukan deadline pada Eto’o untuk memutuskan jadi pindah atau tidak, dalam rentang maksimal dua hari.
Kubu City setuju untuk membeli Eto’o sebesar 25 juta pounds atau Rp 412 miliar dengan gaji 200 ribu pounds atau setara Rp 3,2 miliar per pekan!.
“Soal harga tak masalah, kami hanya menunggu niat seriusnya untuk bergabung dengan tim ini. Kami tak bisa menunggu lama karena kalau dia tak mau, kami masih punya waktu untuk mengejar nama lain. Jika dalam dua hari ini ia tak menjawab, terpaksa kami melupakan kiprahnya di City of Manchester (markas The City-red). Hughes memang menginginkannya, tapi kalau sang pemain justru menyulitkan, jelas itu bukan pilihan yang bijak,” tegas Eddie Niedzwiecki, Asisten Mark Hughes.
Sementara Presiden Barcelona Joan Laporta menyebut, sebenarnya pihak Barcelona masih tetap ingin Eto’o bertahan. Sayangnya, tawaran perpanjangan kontrak dua tahun tidak mendapat respon baik. “Saya sudah berusaha menelponnya, tapi tak pernah ada sahutan,” cetus Laporta. (persda network/bud)


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: