useful


Bambang Dua Kali Jadi Korban Ledakan JW Marriot
July 17, 2009, 8:09 am
Filed under: news around Indonesia

Bambang Trianto (30) adalah salah satu korban luka dalam ledakan bom di Hotel JW Marriot hari Jumat (17/7) pagi tadi. Ternyata, ia juga adalah korban luka pada kasus peledakan bom di hotel yang sama tahun 2003 lalu.

Hingga sore ini dia masih dirawat di Rumah Sakit Jakarta. “Ia adalah juga korban pada tahun 2003 di JW Marriot. Di sana ia adalah petugas keamanan,” kata Vivi, staf Humas Yayasan 58, pihak yang menangani korban-korban JW Marriot kepada para wartawan di RS Jakarta (17/7).

Menurut Vivi, Bambang yang tinggal di Jalan Praja Jakarta Selatan itu, saat kejadian berada di lantai 1 JW Marriot. Ia sedang bersiap untuk gantian jaga. “Ia sempat pingsan saat kejadian. Tidak ada luka-luka. Hanya syok aja,” papar Vivi.

Menurut pemantauan Kompas.Com, Bambang yang tiba ke rumah sakit dengan mobil ambulans Rumah Sakit Daerah Koja tampak syok. Wajahnya pucat. Saat dibawa dengan kereta dorong, Bambang masih berpakaian lengkap, kemeja lengan panjang putih, celana panjang hitam. Jas dan dasi merah terpisah, tidak ia pakai.

Yang menarik, pada kedua tangannya yang mencengkram tampak bekas luka bakar yang cukup parah. “Betul itu adalah luka di saat ia menjadi korban ledakan JW Marriot yang lalu,” jelas Vivi.

Terkait dengan bekas luka ini, Yanto membenarkan bekas luka tersebut berasal dari ledakan JW Marriot sebelumnya. Ia mengatakan, pada saat itu Bambang mengalami luka bakar sekujur badan. Ada daging yang hilang. “Proses penyembuhannya sekitar satu tahun di RS Pusat Pertamina,” kata Yanto.

Kemudian, ia menambahkan, saat ini Bambang yang belum berkeluarga akan dirawat inap selama dua hari. “Dia menghirup banyak asap dan badannya lemas. Selain itu ia juga trauma,” papar Yanto.

Lebih jauh, Vivi mengatakan bahwa Bambang ditangani dengan baik. “Alhamdillah sudah baik. Depkes bertanggungjawab untuk penanganan awal, untuk biayanya. Sebentar lagi Bambang akan dipindah ke ruang atas (ruang perawatan),” tutur Vivi.

Hal tersebut dibenarkan Bambang sendiri. “Lumayan,” ketika ditanya wartawan dengan wajah yang terlihat syok saat keluar dari ruang rontgen. Bambang adalah korban ke-15, atau yang terakhir di RS Jakarta.

Ada beberapa data korban yang dikoreksi rumah sakit. Pertama, Edward Thielsen, koki berwarganegara Kanada semula diberitakan bekerja di Airlangga ternyata di Sailendra Kitchen JW Marriot.

Kedua, Korban yang semula ditulis Adri (23) ternyata bernama Andri (23).


1 Comment so far
Leave a comment

Wah luar biasa, bisa sampe dua kali ngalami ledakan bom. Tapi bersyukurlah karena hanya luka-luka saja. Pasti Allah ada rencana untuk hidup mas Bambang itu, karena tetap diberi kesempatanan untuk bertobat dan berbuat baik. Smoga cepat sembuh

Comment by ALEX IWANTO




Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: