useful


Italia 2 – 1 Jerman: Bisikan Altobelli
June 29, 2012, 1:36 am
Filed under: Uncategorized

PENAMPILAN heroik ditampilkan bomber muda timnas Italia, Mario Balotelli, dinihari tadi. Mendapat tekanan hebat setelah kasus rasial, striker Manchester City tersebut menjadi pahlawan Gli Azzurri kala dua kali menjebol jala Jerman, di babak semi final Euro 2012, di National Stadium, Warsawa.
Sepasang gol tersebut sudah cukup untuk mengantar Italia ke babak final, bersua Spanyol, setelah Jerman hanya bisa membalas via kaki Mesut Oezil. Sundulan dan sepakan kaki kanan nan keras dari Balotelli, ternyata tidak terjadi begitu saja.
Uniknya, insting tajam ‘Little Mario’ tersebut datang setelah mendapat ‘bisikan’ dari legenda sepak bola Italia, Alessandro Altobelli. Seperti dirilis Calciomercato.it, Altobelli secara khusus menelpon Balotelli terkait titik lemah sebagian besar kiper Jerman, yakni bola sundulan dan bola-bola yang mengarah ke atas, terutama di area pojok.
“Dia sepertiku pada 30 tahun lalu. Saya tahu betul karakter kiper Jerman yang tak pernah berubah, meski itu sekelas Harald Schumacher sampai Olver Kahn. Mereka akan terlihat lemah jika terus digempur ke sisi atas. Mario melakukan itu, dan saya senang justru bisa menjadi kunci kemenangan, padahal awalnya hanya cukup untuk membahayakan saja,” kata Altobelli.
Seperti Balotelli, Altobelli menjadi satu di antara penghancur Jerman di Piala Dunia 1982. Saat itu, ia mencetak gol di menit ke-81, dan membawa Italia unggul 3-1. Dua gol lain lahir dari Paolo Rossi di menit ke-57 dan Marco Tardelli (69′). Satu-satunya gol balasa Jerman pada laga 11 Juli 1982 tersebut datang dari Paul Breitner, tujuh menit sebelum bubaran.
“Mario menunjukkan karakter yang luar biasa. Sekadar catatan, dia baru saja memulai karier, dan ini awal yang bagus. Spanyol tetap menjadi favorit, namun kami tak peduli dengan itu. Hal yang kami harapkan, Mario bisa bermain konsisten. Satu lagi, sudah saatnya mereka membicarakan Italia,” kata Cesare Prandelli, Pelatih Italia, di Sky.it. nurfahmi budi


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: